7 Fakta Mengapa Anda Harus Menggunakan Web Accelerator

1. Sebanyak 38% menyukai konten berisi gambar

Pengunjung website lebih menyukai suatu konten yang juga berisi gambar. Hal ini sangat menarik dan memanjakan mata selama melihatnya. Akan tetapi tahukah Anda bahwa gambar merupakan salah satu penyebab website menjadi lambat? Oleh karena itu, pemilik website perlu melakukan optimasi gambar.

2. Sebanyak 40% pengunjung meninggalkan website ketika menunggu lebih dari 3 detik

Banyak pengunjung yang tidak sabar dalam mengakses suatu website. Ketika menunggu loading yang lumayan cukup lama, tidak segan mereka akan segera menutup halaman website dan batal berkunjung. Merugikan sekali bukan?

3. Perlambatan loading 1 detik merugikan banyak hal

Sudah tahukah Anda bahwa perlambatan loading website 1 detik mengakibatkan kehilangan konversi 7%, turunnya pengunjung sebanyak 11%, kepuasan pelanggan yang juga turun 16%, serta pendapatan turun 25%.

4. Peningkatan konversi 1% = peningkatan penjualan 50%

Jika di point ke 3 Anda adalah salah satu yang berpikiran bahwa “ahh tidak apa-apa, penurunannya cuma 7% maka Anda salah besar”. Padahal fakta mengejutkan menyebutkan bahwa peningkatan konversi 1% sama hal nya dengan peningkatan penjualan sebanyak 50%. Waaw, banyak! Tentu saja. Hal ini membuktikan bahwa kecepatan website mutlak harus ada.

5. Sebanyak 50% pengunjung memiliki harapan waktu loading selalu dibawah 2 detik

Kecepatan loading website adalah salah satu hal yang paling di elu-elukan oleh pengunjung. Sebanyak 5 dari 10 orang pengunjung website memiliki harapan waktu loading dibawah 2 detik.

6. Waktu loading 30 detik mampu membuat bounce rate turun 7%

Ketika Anda menggunakan hosting khusus, maka website bisa menjadi lebih cepat. Dan tahukah Anda bahwa waktu loading selama 30 detik saja mampu menurunkan bounce rate sebesar 7%, bayangkan saja bagaimana jadinya jika waktu loading hanya 2 detik saja! Berapa banyak bounce rate yang mampu diturunkan.

7. Sebanyak 90% pelanggan percaya hasil rekomendasian

Survey yang dilakukan oleh Nielsen Global Online Customer menyebutkan bahwa sebanyak 90% pelanggan akan langsung percaya pada suatu produk setelah direkomendasikan oleh orang terdekatnya.