7 Trik yang Mampu Mengurangi Waktu Loading Website

1. Pilihlah hosting yang paling bagus

Hosting merupakan hal utama yang menentukan bagaimana website Anda. Banyak pemilik website yang kurang memberikan perhatian ketika memilih suatu hosting. Ketahui bagaimana memilih hosting yang tepat untuk bisnis Anda.

2. Hapus plugin yang tidak digunakan

Jika Anda pengguna wordpress, maka Anda harus sering mengecek plugin yang Anda gunakan. Faktanya, menghapus plugin yang sudah tidak terpakai mampu mempercepat  loading website.

3. Menurunkan permintaan HTTP pada server

Jika website Anda membutuhkan ribuan file untuk ditampilkan pertama maka Anda akan membuang waktu loading website Anda. Karena setiap file (CSS, Javascript, foto, dsb) mampu menaikkan waktu loading website.

4. Optimasi gambar website

Website yang tidak mengoptimasi file gambar maka akan memperburuk loading website, selain itu akan memakan bandwidth Anda yang berharga. Maka optimasi file gambar diperlukan dan bisa dilakukan dengan cara memperkecil file gambar tersebut.

5. Mengurangi jumlah iklan

Iklan pada website berdampak baik bagi finansial pemilik website, akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah ternyata iklan ini memberikan dampak negatif pada waktu loading website.

6. Hidupkan Gzip Compression

Bagi Anda pengguna setia wordpress maka dapat menghidupkan Gzip compression. Fitur ini mampu mengecilkan semua file dalam website Anda sebelum dikirimkan ke pengunjung website.

7. Gunakan CDN

Dengan menggunakan CDN maka loading website akan lebih cepat karena tidak perlu lagi mengambil file yang sudah terbuka sebelumnya. Sedangkan ketika menggunakan CDN maka data file Anda akan diambilkan dari server yang paling dekat dengan pengunjung Anda, hal ini tentu semakin mempercepat loading website yang dibuka.